1. Kevin Mitnick.
Mitnick mungkin sinonim dari kata Hacker. Departemen Kehakiman Amerika Serikat masih menempatkan dia sebagai “Penjahat Cyber paling dicari di dalam sejarah Amerika Serikat”.
Kepintarannya dan keberhasilannya sampai difilm kan di Hollywood dengan judul : Hacker Takedown.
Mitnick memulai pekerjaannya dengan memanfaatkan kelemahan system Los Angeles Bus card system, sehingga dia bisa bepergian dengan gratis kemanapun dengan Bus.Mitnick adalah narapidana pertama dengan tuduhan menyusup ke Digital Equipment Corporation’s computer Software dan mencuri softwarenya.
Mitnick kemudian memulai petualangannya selama dua setengah tahun dari kota ke kota, dari pesisir ke pesisir. Dia mulai memasuki computer2, mengacaukan jaringan telepon, mencuri data data rahasia perusahaan dan mengacaukan system keamanan dan pertahanan nasional AS.
Jejaknya akhirnya bisa ditemukan oleh seorang expert hacker bernama Tsutomu Shimomura dari home computer nya, sampai akhirnya dia dapat ditangkap.

2. Adian Lamo
Lamo berhasil menyusup kedalam Microsoft dan The New York Times. Lamo hanya menggunakan koneksi internet di coffe shop, Kinko’s dan perpustakaan untuk mendukung perbuatannya sehingga dia menggunakan nickname “The Homeless Hacker”.
Lamo seringkali menemukan kelemahan keamanan pada suatu system dan memanfaatkannya. Dia juga sering memberitahukan ke pemilik system tentang adanya kelemahan system keamanannya. Beberapa situs yang pernah dihack oleh Lamo adalah Yahoo!, Citigroup, Bank of Amerika dan Cingular.
Lamo pernah dihukum kurungan rumah selama enam bulan dg 2 tahun masa percobaan ditambah denda sebesar USD 65000 karena melakukan pengacauan di system intranet The New York Times. Lamo sekarang bekerja sebagai public speaker dan memenangkan penghargaan “Award winning journalist”

3.Jonathan James
Pada usia 16 tahun, James menjadi sangat terkenal karena dia adalah anak dibawah umur pertama yang dihukum karena hacking. Dia mengaku bahwa dia hanya ingin bersenang2 (having fun) dan menyukai tantangannya. James menyerang system keamanan di agency of the Department of the Defence of United States, dengan mencuri username dan password dari email2 yang sangat rahasia.
“Prestasi” lainnya adalah hack NASA computers dan mencuri softwares seharga USD 1.7 juta. The Justice Departement Amerika pernah mengatakan bahwa software yg dicuri oleh James dr NASA adalah termasuk International Space Station’s physical environment, untuk mengontrol temperature dan kelembaban di luar angkasa. NASA sampai harus men Shut Down seluruh system computernya yg menghabiskan biaya hingga USD 41,000.
Saat ini James bekerja sebagai Computer security.

4.Robert Tappan Morris
Morris adalah anak dari seorang scientist di National Security Agency yg bernama Robert Morris. Robert adalah pencipta dari Morris Worm. Worm ini diketahui adalah worm pertama yang menyebar di Internet. Karena aksinya tersebut dia menjadi orang pertama yang dituntut di tahun 1986 dengan UU cyber crime.Para ahli mengatakan sekitar 6000 computer system hancur karena aksi worms tersebut.
Morris sekarang menjadi professor pengajar di MIT Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory.

5.Kevin Poulsen
Poulsen adalah hacker spesialis system line telepon.
“Prestasinya” yang paling terkenal adalah melakukan penipuan digital terhadap stasiun radio KIIS-FM,memastikan bahwa ia adalah penelpon ke 102 dan memenangkan Porsche 944 S2. Dia ditangkap di sebuah supermarket, dan dihukum selama 5 tahun.
Selama dia di penjara dia bekerja sebagai jurnalis dan dipromosikan sebagai senior editor dari Koran Wired News.

6.Linus Torvalds
Seorang hacker sejati, mengembangkan sistem operasi Linux yang merupakan gabungan dari \’LINUS MINIX\’. Sistem operasi Linux telah menjadi sistem operasi \’standar\’ hacker. Bersama Richard Stallman dengan GNU-nya membangun Linux versi awal dan berkolaborasi dengan
programmer, developper dan hacker seluruh dunia untuk mengembangkan kernel Linux.